Sabtu, 21 April 2012

manfaat air putih untuk kesehatan


manfaat air putih untuk kesehatan

Air memiliki banyak manfaat .Berikut 5 alasan mengapa kita harus minum air lebih banyak bukan hanya sekedar untuk menghilangkan haus  saja.

-Bagi  yang sedang mencoba menurunkan berat badan, mungkin anda kira bahwa air  membantu menurunkan berat badan dgn beberapa cara. Kebanyakan orang yang mengira bahwa banyak minum air putih akan menghilangkan lapar lebih sedikit.Faktanya bahwa minum Air putih juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

-Minum air putih dgn banyak dapat meredakan bahkan menghilangkan  nyeri sendi.Faktanya jika tubuh tidak mendapatkan air yang memadai/cukup, tulang rawan, sendi yang seharusnya butuh air akan jadi tipis dan tidak bisa melindungi sendi-sendi dengan sempurna.Hal inilah yang mengakibatkan sendi dan tulang terkena  ngilu/ nyeri.

-Air membantu menghilangkan racun dan bakteri dalam tubuh kita. Ini adalah salah satu yang paling penting dalam manfaat dari air i. Detoksifikasi bisa membantu tubuh kita melawan brbagai  penyakit dan menyingkirkan bahan kimia yang dapat merusak sistem organ tubuh .Bahkan juga beberapa jenis penyakit kronis yang diderita.

-dalam hal masalah kulit, air dapat juga  memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. Kulit itu terdiri dari 70% kandungan air, dan apabila kita tidak cukup banyak minum air, anda dapat terkena masalah kulit misalnya, wajah berjerawat, kulit kering. Kulit sendiripun dapat menyebabkan masalah-masalah tambahan seperti eksim, scaling bisa retak, dan infeksi.

-Air diperlukan untuk optimalkan kesehatan . Otak membutuhkan kandungan air 75% dan telah terindikasi bahwa orang yang terkena dehidrasi kronis bisa dapat masalah dengan otak.Seluruh sistem saraf akan dilalui air. Kurang minum, air putih dapat berakibat fatal bagi penebalan saluran air, penebalan tersebut ditandai tumbulnya masalah seperti Attention Deficit Disorder, Chronic Fatigue Syndrome, Kecemasan(rasa cemas) , Depresi dan bahkan metal bisa terganggu seperti  ganguan mental degeneratif / Alzheimer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar