Sabtu, 10 Maret 2012

Manfaat minyak zaitun

Manfaat minyak zaitun

Berbagai macam rahasia alam dalam memelihara kecantikan kulit. Salah satunya adalah minyak zaitun , yang dalamnya mengandung asam lemak baik dan antioksidan yang relatif tinggi.

asal Minyak zaitun, adalah dari negara Mediterania, memang memiliki brbagai banyak manfaat. Di pasaran akan ditemukan berbagai jenis minyak zaitun berbentuk botolan yang umum digunakan untuk masak seperti e extra-light.xtra-virgin, virgin, pure, dan extra virgin tersebut dianggap memiliki manfaat yang paling baik karena merupakan hasil dari pemerasan kali pertama sehingga hasilnya lebih murni.

Untuk Wajah
Untuk membuat wajah lebih lembut(soft) dan cerah, minyak zaitun dapat digunakan sebagai masker(mask). Usapkan minyak zaitun pada wajah anda . Hati-hati ya jangan sampai kena bagian mata. Diamkan 10 menit lalu cuci dengan air bersih. cara ini dipercaya /diyakini sebagai masker alami sbgi anti penuaan kulit.

Tangan dan kuku
Julia Roberts,artsi. mengungkapkan rahasia kenapa tangan indahnya. Dia kerap kali mencampurkan satu sendok makan minyak zaitun dengan air hangat untuk merendam tangannya dalam 1 minggu sekali. Bintang “Pretty Woman” tersebut percaya sekali, kebiasaan ini membuat kulit tangan dan sekitar kukunya jadi lembut.

Kaki
Kaki pecah-pecah atau kasar juga bisa diatasi dengan perawatan minyak zaitun. dgn cara Oleskan minyak zaitun ke telapak kaki dan sekitar pergelangan kaki. Bungkuslah dengan kaus kaki dan pakai selama tidur pada malam hari. Pagi harinya, efek minyak zaitun pada kulit sudah mulai terasa benar. Terapi ini juga bisa dilakukan pada tangan anda Lakukan hal ini secara rutin selama satu bulan dan lihat hasilnya.


Kulit
Mencampur minyak zaitun dengan garam juga bisa dilakukan untuk membuat scrub alami. Selain membantu dalam hal pelepasan/mengelupaskan sel-sel mati, pemakaian minyak zaitun pada tubuh bisa juga membuat kulit lebih kelihatan /tampak agak cerah. Gwyneth Paltrow, merupakan salah satu bintang yang menjaga kesehatan kulit dengan cara ini.

Rambut
teteskan minyak zaitun usai keramas rambut juga bisa membuat rambut sehat dan cerah. Teteskan minyak zaitun secukupnya saja setelah di keramas . Bungkus rambut dengan handuk selama 20 mnt. Setelah itu cuci bersih. Perlu diingat, bahwe metode ini hanya cocok dan sesuai bagi yang memiliki rambut kering.

Meminum minyak zaitun
Scott-Vincent Borba konsultan  kesehatan kulit selebrity Hollywood mengungkapkan rahasia kulit indah yg dialami kliennya. Borba sering menangani terapi kulit selebrity sebelum mereka tampil di karpet merah. hal yang selalu diminta Borba seminggu sebelum tampil di karpet merah yaitu, minum satu sendok makan minyak zaitun 1 hari sekali.

dengan minum minyak zaitun satu sendok makan pada pagi hari sebelum makani makanan lainnya memang bukan kebiasaan yang aneh. Banyak orang melakukannya hal ini untuk bantu menurunkan kolesterol, mencegah risiko/resiko penyakit jantung, dan menjaga -MEMLIHARA kesehatan kulit

Jennifer Lopez,ARTIS yg tak pernah lupa mencampur saladnya dgn minyak zaitun. Ia percaya kebiasaan tersebut bisa membantunya melawan selulit tubuhnya.

Juga rahasia suara indah Selena Gomez ternyata juga berasal dari minyak zaitun. selena meminum satu sendok minyak zaitun sebelum tampil agar aksinya itu lebih sempurna.

Tapi perlu diingat selalu, manfaat minyak zaitun tentu tidak sama bagi semua orang yg menggunakannya. Untuk orang yang memiliki wajah sangat berminyak dan rentan dengan jerawat sebaiknya hindari pemakaian minyak zaitun secara atau  langsung pada kulit. Tambahan minyak pada kulit anda yang sudah berminyak bisa jadi juga  malah membawa bencana/petaka, bukan manfaat.

Untuk hasil yang selalu terbaik, agar selalu simpan minyak zaitun dalam suhu kamar(suhu ruang dan di ruangan yang gelap. Panas, cahaya, dan udara bisa juga mempengaruhi kandungan alami bermanfaat di dalam minyak zaitun sendiri. Setelah dibuka dan berkontak dengan udara, khasiat minyak zaitun bisa jadi semakin berkurang. Sebaiknya gunakanlah dalam waktu 6-12 bulan ke depan setelah dibuka.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar